Selasa, 16 Juni 2009

apa arti sebuah nama

Aku pernah tanya dalam hati, kenapa Bapak kasih nama aku Suryono, bukan James Watt, bukan Ronaldo, bukan pula Muhammad Abdul Kodir Zaelany.
Kini aku telah mendapat jawabnya ; pertama suryono itu kepanjangan suryo dan ono, itu "tetenger" saat kelahiranku. Ketika fajar dipagi hari sang suryo mulai ada aku terlahir. kedua, orang tuaku berharap agar kelak aku bisa bermanfaat seperti sang suryo, betapa matahari sangat bermanfaat untuk dunia seisinya mulai dari makhluk melata sampai manusia yang jelita, mulai tumbuhan perdu sampai artis yang bersuara merdu. ketiga dalam namaku ada doa orang tuaku; agar kelak anaknya menjadi makhluk yang dicintai seisi bumi seperti matahari dirindu dikala senja diharap dipagi hari. Tentunya juga berharap dicintai penghuni langit/surga.
Matur nembah nuwun Ibu lan Bapak mugi do'a lan pinuwun panjenengan tansyah dipun ijabahi dining Gusti Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar